Desember, 12 Ribu Pelanggan Terlayani

Dirut PLN Tinjau Sejumlah Pembangkit

Desember, 12 Ribu Pelanggan Terlayani
Desember, 12 Ribu Pelanggan Terlayani

MANADO-
Sebanyak 12.000 warga Sulut, Sulteng dan Gorontalo yang mengantri aliran listrik masuk ke rumah atau tempat usaha mereka sejak 3 tahun lalu segera teratasi. “Setelah melihat beberapa pembangkit, kami optimis hingga akhir tahun ini sebanyak 12 ribu daftar tunggu PLN (di Suluttenggo) bisa terlayani,” ujar Direktur Utama PLN, Dahlan Iskan, di sela-sela peninjauan di PLTP Lahendong III, kemarin.

Menurut Dahlan, 12 ribu pelanggan tersebut akan mulai dilayani Oktober depan sebanyak 3.000 pelanggan, November 5.000 pelanggan dan Desember 4.000 pelanggan.  “Prioritas adalah mereka yang sudah tiga tahun masuk daftar tunggu. Kami optimis. Apalagi PLTU Amurang selesai Januari, dan tahun depan PLTP Lahendong IV juga selesai. Semoga daftar tunggu yang mencapai 50 ribu bisa terlayani semua dalam satu setengah tahun,” tutur CEO Jawa Pos Group ini.

Dia kemudian mengatakan daftar antri di Sulut tidak sepanjang di Kendari. Di Kendari, ada warga yang baru terlayani setelah tujuh tahun menunggu. “Di sini masih lumayan. Daftar tunggunya hanya tiga tahun. Tapi di Kendari kemarin yang kami layani, daftar tunggunya itu sudah tujuh tahun,” tuturnya.

Di PLTP Lahendong III ini, Dahlan sempat menggelar rapat singkat. Uniknya, lokasi yang dipakai untuk rapat singkat itu adalah sebidang lapangan rumput selebar kira-kira 4 meter dan panjang 10 meter, yang terletak di depan gardu induk. Rapat yang diikuti para manager PLN di wilayah Suluttenggo itu berlangsung sekitar 15 menit.

MANADO- Sebanyak 12.000 warga Sulut, Sulteng dan Gorontalo yang mengantri aliran listrik masuk ke rumah atau tempat usaha mereka sejak 3 tahun lalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News