Detik-detik Begal Jatuh Disambut Massa, Remuk Dia!

Detik-detik Begal Jatuh Disambut Massa, Remuk Dia!
Jenazah. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PASURUAN - Salah satu dari enam anggota komplotan begal yang beraksi di Desa Pager, Purwosari, Pasuruan, Jatim, tewas setelah dihajar massa.

Sejatinya, para pelaku sudah berhasil membawa kabur motor korban yang baru saja pulang dari menonton orkes. Namun, gara-gara pelakunya terjatuh saat melintas di jalan rusak, salah satu pelaku dihakimi massa.

Pelaku yang diketahui bernama Hasbulloh, 23, akhirnya meregang nyawa, menjelang subuh, Minggu (2/9), setelah sempat mendapat perawatan di RSUD Bangil.

Massa menghakimi pemuda asal Dusun Sudan, Desa Wonosari, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, lantaran geram dengan aksi begal. Bahkan, saat hendak diamankan warga, Hasbulloh kabarnya sempat melakukan perlawanan. Alhasil, massa yang emosi menghakiminya tanpa ampun.

Informasi yang diperoleh Jawa Pos Radar Bromo, insiden itu terjadi sekitar pukul 23.45. Aksi bergal itu bermula saat M. Udin Abdillah, 17, warga Desa Kayoman, Kecamatan Purwosari, hendak pulang ke rumahnya.

Remaja itu bersama dua kawannya baru saja menonton orkes di Desa Cendono, di kecamatan yang sama. Mereka mengendarai dua motor.

Hingga saat korban melintas di Desa Pager, Purwosari, korban bersama dua kawannya, dikejutkan dengan pelaku yang mencegat mereka. Spontan, korban yang saat itu dibonceng kawannya, terkejut. Apalagi, para pelaku mengancam saat meminta mereka berhenti.

Setelah berhenti, salah seorang pelaku memukuli korban. Selanjutnya, pelaku mengambil paksa HP dan motor Honda Sonic nopol N 3944 TCD milik Udin.

Seorang begal jatuh dari kendaraannya lantas digebuki massa, luka parah, akhirnya meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News