Detik-detik Ibunda Rita Berlari, Putri Amelia Tertinggal, Innalillahi

Detik-detik Ibunda Rita Berlari, Putri Amelia Tertinggal, Innalillahi
Petugas Pemadam Kebakaran berusaha mencari mayat Putri Amelia yang dikabarkan tertinggal di dalam rumah di balik puing-puing bangunan. Foto: Polsek Samboja

jpnn.com, KUTAI KARTANEGARA - Detik-detik Ibunda Rita berlari sembari menggendong bayinya terjadi pada Rabu (9/2/2022) dini hari.

Ibu beranak delapan orang itu berlari gegara kebakaran yang melanda tempat tinggalnya, tepatnya beralamat di RT 04 Kelurahan Handil Baru, Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur.

Kebakaran itu menelan korban jiwa. Putri Amelia, bocah berusia 6 tahun yang tertinggal saat ibunya berlari itu akhirya meninggal dunia akibat kebakaran.

Di samping korban jiwa, kebakaran itu juga menghanguskan lima rumah.

Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama, melalui Kapolsek Samboja AKP Adyama Baruna Pratama mengatakan Putri Amelia tak berhasil diselamatkan oleh sang ibu ketika api mulai melahap bangunan rumahnya.

Korban yang kala itu sedang tidur di kamar, diduga tertinggal dan terkurung di dalam rumah. 

"Korban ketinggalan di dalam, karena ibu ini anaknya ada 8 orang. Jadi, hanya sempat membawa anaknya yang kecil digendong keluar. Ketika ibunya ingat (Putri Amelia) mau balik lagi, api sudah membesar," ungkap Adyama ketika dikonfirmasi JPNN.com pada Rabu (9/2/2022).

Lebih lanjut Adyama menyampaikan, ibu korban bernama Rita. Saat kejadian Rita sedang tidur bersama 8 anaknya di kamar.

Detik-detik Ibunda Rita berlari sembari menggendong bayinya terjadi pada Rabu (9/2/2022) dini hari, namun Putri Amelia tertinggal, salah satu dari delapan anak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News