Detik-Detik Kecelakaan Besar FP1 MotoGP Thailand, Marquez Sempat Tak Bisa Bernapas

Detik-Detik Kecelakaan Besar FP1 MotoGP Thailand, Marquez Sempat Tak Bisa Bernapas
Marc Marquez. Foto: Crash

jpnn.com, BURIRAM - Marc Marquez mengalami kecelakaan besar saat latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Thailand di Chang Internationa Circuit, Buriram, Jumat (4/10) pagi WIB.

Ajaib, Marquez selamat dari insiden tersebut, sementara motornya hancur. Pembalap Repsol Honda itu kemudian mendapat perawatan di rumah sakit, kemudian dinyatakan fit untuk mengikuti FP2 pada siang harinya.

Si Bayi Alien, julukan Marquez, mengaku tak tahu secara pasti penyebab kecelakaan yang dia alami. "Itu kecelakaan yang aneh karena saya baru saja keluar dari box (pit) untuk menjalani out lap. Mungkin bannya belum siap atau mungkin aku berada di area kotor," kata Marquez seperti dilansir laman resmi MotoGP.

"Saya tak tahu secara pasti karena saya melaju tak sekencang di putaran tercepat," imbuhnya.

Dalam rekaman video terlihat motor RC213V yang dikendarai juara dunia MotoGP lima kali itu kehilangan kendali ban belakangnya sehingga menyebabkan Marquez terpelanting ke udara hingga terjatuh keras di trek.

"Saya kehilangan bagian belakang dan mengalami highside. Sudah lama tak pernah kena highside," kata Marquez yang berpeluang mengunci gelar juara dunia MotoGP keenamnya akhir pekan ini.

Ajaib, Marc Marquez selamat dari insiden di FP1 MotoGP Thailand 2019. Sementara sepeda motornya hancur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News