Detik - Detik Madrid Memilih Julen Lopetegui jadi Pelatih

Detik - Detik Madrid Memilih Julen Lopetegui jadi Pelatih
Julen Lopetegui. Foto: Marca

jpnn.com, MADRID - Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui resmi menukangi Real Madrid usai Piala Dunia 2018. Berita itu heboh di Spanyol, Selasa (12/6) sore waktu setempat.

Saat itu, Lopetegui berada di pelatnas di Krasnodar, Rusia. Dunia pun sempat mengalihkan fokus dari persiapan World Cup 2018 ke Real Madrid.

Nama Lopetegui tak masuk hitungan banyak media dan pengamat sebagai pengganti Zinedine Zidane yang hengkang 31 Mei lalu. Bahkan Lopetegui sebenarnya telah memperpanjang kontrak dengan Timnas Spanyol hingga 2020, pada akhir Mei kemarin.

Madrid berburu pelatih bukan kabar baru. Sejak Zidane pergi, nama Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri, Jurgen Klopp, Antonio Conte, Arsene Wenger, Joachim Low, Guti Hernandez hingga pelatih Brasil, Tite dikaitkan dengan Madrid.

Empat nama pertama, Poche, Allegri, Klopp dan Conte dijajaki cukup serius. Lebih mengerucut lagi, satu nama pertama, Poche, didekati lebih serius. Namun semua terhalang tembok tinggi. Madrid juga tidak terlalu bernapsu membuka medan perang dengan klub-klub lain soal pembajakan pelatih.

Nah, diam-diam, Madrid mengontak agen bernama Carlos Bucero untuk membuka negosiasi dengan Lopetegui. Meski menggelar operasi senyap, Madrid tetap meminta izin ke presiden federasi sepak bola Spanyol, Luis Rubiales.

Madrid mendapat lampu hijau dari federasi meski Lopetegui sudah menandatangani kontrak baru dengan timnas.

Kesepakatan akhirnya tercapai antara Madrid, Lopetegui dan tentu saja dengan PSSI-nya Spanyol. Lopetegui akan melatih Madrid usai Piala Dunia 2018 untuk tiga musim pertama.

Rumornya, ada sedikit peran bek Barcelona Gerard Pique yang membuat kesepakatan antara Julen Lopetegui dan Real Madrid harus segera diumumkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News