Detik-detik Pesawat Militer Pengangkut Taruna AU Jatuh, 22 Tewas

Detik-detik Pesawat Militer Pengangkut Taruna AU Jatuh, 22 Tewas
Ilustrasi. Foto: Antara

jpnn.com, KYIV - Sebanyak 22 orang tewas dalam tragedi kecelakaan pesawat angkut militer di dekat jalan bebas hambatan di Ukraina timur laut pada Jumat (25/9) malam.

Pesawat angkut militer tersebut membawa para taruna angkatan udara (AU).

"Pesawat Antonov An-26 itu jatuh saat berusaha mendarat selama melakukan latihan," kata Staf Umum Angkatan Bersenjata Ruslan Khomchak dalam satu pernyataan, seraya menambahkan bahwa sedikitnya dua orang lagi luka parah.

Video yang diunggah Deputi Kementerian Dalam Negeri Anton Gerashchenko pada Facebook memperlihatkan pesawat itu terbakar di dekat sebuah jalan dan asap membumbung di langit malam.

Rekaman yang diambil kemudian memperlihatkan para pekerja penyelamatan memeriksa badan pesawat yang hancur dan terus mengeluarkan asap di dekat kota Chuhuiv.

Penyelidikan dilakukan untuk mengetahui penyebab kecelakaan itu.

Satu pilot melaporkan kerusakan pada mesin kiri pesawat bermesin kembar itu, kata Oleksiy Kucher, gubernur wilayah Kharkiv, menurut Interfax Ukraina, seraya menambahkan hal ini tak menjadi gawat bagi pilot berpengalaman.

Mengutip informasi awal, Kucher mengatakan bahwa beberapa orang di kabin berupaya melompat ke luar pesawat saat di ketinggian rendah.

Sebanyak 22 orang tewas dalam tragedi kecelakaan pesawat angkut militer pada Jumat (25/9) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News