Detik-detik Sopir Mobil Tangki Selamatkan Diri Sebelum BBM Meledak

Detik-detik Sopir Mobil Tangki Selamatkan Diri Sebelum BBM Meledak
Suasana usai mobil tangki BBM terbakar di SPBU Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (1/12). Foto: Humas Sudin PKP Jakarta Selatan

jpnn.com, JAKARTA - Ledakan sempat terjadi saat mobil tangki BBM terbakar di SPBU Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (1/12) siang.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran.

Namun, berdasarkan hasil penyelidikan sementara, kebakaran itu terjadi saat mobil tangki sedang mengisi BBM untuk SPBU tersebut.

"Mobil tangki SPBU yang ingin mengisi (BBM) jam 9 datang. Tetapi karena SPBU-nya mati lampu sehingga baru (pengisian) setelah nyala lampu jam setengah 12 ternyata di alat pengisian, di pompa alat pengisian terjadi percikan sehingga terjadi kebakaran di alat pengisian pompa," kata Budi saat dikonfirmasi, Selasa.

Budi menjelaskan, api hanya membakar sebagian mobil tangki. Api pun dapat dipadamkan petugas SPBU dan Damkar dalam waktu sepuluh menit.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Hanya saja seorang sopir mobil tangki alami luka ringan di bagian kaki karena terjatuh saat melompat dari mobilnya beberapa saat sebelum ada ledakan.

"Korban jiwa tidak ada. (Luka ringan) Ada tadi sopir mungkin hanya tadi jatuh dari mobil, karena pas adanya kebakaran dia loncat dari mobil, lecet di kakinya. Itu saja," ujar Budi.

Ledakan sempat terjadi saat mobil tangki BBM terbakar di SPBU Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (1/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News