Detik-detik Tsunami Terjang Palu Pascagempa

Detik-detik Tsunami Terjang Palu Pascagempa
Tsunami saat menerjang pinggiran Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9) sore. Foto: WhatsApp

jpnn.com, PALU - Kawasan Palu, Sulawesi Tengah dilanda tsunami setelah gempa berkekuatan 7,7 SR di kedalaman 10 kilometer di Donggala, Jumat (28/9). Bahkan, video saat detik-detik air laut naik ke daratan menjadi viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 1 menit 42 detik itu terlihat jelas air laut naik ke daratan dan menyapu berbagai bangunan dan barang. Warga yang ada di bangunan tinggi dan melihat tsunami itu hanya bisa berzikir dan histeris.

Air dengan warna kecokelatan naik dari laut seperti dinding air menabrak pesisir. Sejumlah mobil bahkan sempat terbawa arus tsunami.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, pihaknya masih mendata korban gempa dan tsunami itu. “Sekarang kami masih mendata (kerugian dan korban),” kata dia kepada wartawan, Jumat (28/9).

Diketahui, kawasan Donggala dan Palu, Sulteng diguncang gempa pada sore tadi. Sementara ini terdpat satu orang tewas dan sepuluh orang terluka. Selain itu, puluhan rumah juga rusak.(cuy/jpnn)


Kawasan Palu, Sulawesi Tengah dilanda tsunami setelah gempa berkekuatan 7,7 SR di kedalaman 10 kilometer di Donggala.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News