Dewan Komisaris PT PP Sambangi Terminal Dermaga Berlian

Dewan Komisaris PT PP Sambangi Terminal Dermaga Berlian
Proyek PT PP (Ilustrasi). Foto dok PT PP

jpnn.com, SURABAYA - Dewan Komisaris PT PP melakukan kunjungan kerja ke pembangunan proyek Perkuatan Struktur Dermaga Terminal Berlian di Tanjung Perak, Surabaya pada Rabu (20/10).

Komisaris Utama PT PP Andi Gani Nena Wea menuturkan proyek Perkuatan Struktur Dermaga Terminal Berlian ini dilaksanakan sejak November 2019 selama 954 hari kalender, yang direncanakan bisa rampung pada Kuartal III 2022 mendatang.

Sampai dengan pekan kedua Oktober 2021, progres keseluruhan pembangunan Struktur Dermaga Terminal Berlian telah mencapai 75,947 persen, di mana lebih cepat dari yang direncanakan sebesar 74,171 persen.

Adapun lingkup pekerjaan proyek tersebut antara lain: pekerjaan pondasi dan substructure, pekerjaan upperstructure dan pekerjaan finishing & arsitektur.

Proyek pembangunan Perkuatan Struktur Dermaga Terminal Berlian ini menerapkan berbagai inovasi dan teknologi terkini dalam pembangunananya.

Selain itu, pembangunan proyek ini menggunakan metode Lumion, di mana dengan menggunakan metode ini menjadikan gambar visualisasi proyek tersebut terlihat lebih nyata dan lebih jelas dalam menggambarkan urutan metode pekerjaan yang nantinya akan menjadi panduan pekerjaan di lapangan.

Sementara itu, beberapa inovasi juga digunakan dalam pembangunan proyek ini, seperti: hanging waller beam berlian, fiber sebagai bekisitng.

Dalam pembangunan proyek ini, manajemen proyek senantiasa mengimplementasikan HSE di mana dalam pembangunan proyek tersebut berhasil meraih zero fatality.

Dewan Komisaris PT PP melakukan kunjungan kerja ke pembangunan proyek Perkuatan Struktur Dermaga Terminal Berlian di Tanjung Perak, Surabaya pada Rabu (20/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News