Dewan Lama Warisi Tempat Karaoke di Gedung DPRD

Dewan Lama Warisi Tempat Karaoke di Gedung DPRD
Dewan Lama Warisi Tempat Karaoke di Gedung DPRD

jpnn.com - CIREBON - Keberadaan ruang karaoke di gedung Griya Sawala  DPRD memunculkan protes keras dari wakil rakyat yang baru beberapa hari kemarin dilantik.

Kemarin (14/8) hampir seluruh anggota DPRD melakukan sidak, di antara M Handarujati Kalamullah S.Sos (Demokrat), Agung Supirno SH (Golkar) Didi Sunardi (PDIP), Imam Yahya, Fitria Pamungkaswati, Dra Hj Eti Herawati, Harry Saputra Gani, Rury Tri Lesmana, Tommy Sofiana.

Pantauan Radar Cirebon (Grup JPNN) di ruangan tersebut, fasilitas karaokean sudah lengkap, mulai microphone, layar Televisi besar, monitor khusus memiliki lagu karaokean, salon hingga AC 2 unit yang semuanya tertulis sebagai barang inventaris DPRD yang pengadaan barangnya melalui tahun anggaran tahun 2014.

Kekagetan terlihat dari wajah-wajah wakil rakyat yang baru dilantik begitu melihat salah satu ruangan lengkap dengan fasilitas karaokean tepat persis sebelah kiri meja persidangan pimpinan DPRD.

Didi Sunardi dari fraksi PDIP mengaku kaget hari-hari awal dirinya menjabat sebagai anggota DPRD sudah disuguhi berita ruang karaokean  di gedung DPRD. Menurut Didi, ruang karaokean ini tidak perlu dan lebih baik difungsikan sebagai ruangn lain tanpa harus ada fasilitas karaokean.

"Saya tidak munafik suka karaokean, hampir semua tempat karaoke saya kenal, tapi untuk di sini (DPRD) tidak selayaknya ada, lebih baik dialihfungsikan sebagai ruangan lain yang tidak memunculkan polemik ke masyarakat," kata Didi Sunardi

Didi menjelaskan, dari awal dirinya dan teman-teman anggota DPRD tidak mengetahui sama sekali, justru tahu begitu teman-teman wartawan memberi tahu adanya room karaoke, dirinya langsung sidak ke ruangan  karaokean.

Politisi PDIP ini hanya berharap kepada sekretariat DPRD untuk mengalihfungsikan ruangan ini menjadi ruangan yang lebih bermanfaat. "kalau memang ingin berkaraoke lebih baik ke tempat karaoke, Kota Cirebon banyak tempat karaoke, di sini tidak perlu," tandasnya

CIREBON - Keberadaan ruang karaoke di gedung Griya Sawala  DPRD memunculkan protes keras dari wakil rakyat yang baru beberapa hari kemarin dilantik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News