Dewan Masih Suka Bolos, PKS Desak Tata Ulang Tatib

Dewan Masih Suka Bolos, PKS Desak Tata Ulang Tatib
Dewan Masih Suka Bolos, PKS Desak Tata Ulang Tatib
JAKARTA - Meski banyak mendapat sorotan karena sering bolos dalam sidang, kinerja para wakil rakyat di Senayan tak juga membaik. Faktanya, pada Rapat Paripurna pembukaan masa sidang kedua tahun 2011, Senin (14/11), masih ditemukan banyaknya politisi membolos, datang terlambat dan keluar ruangan sebelum sidang selesai.

Wakil Ketua DPR dari Fraksi PKS, Anis Matta menyebutkan perlunya langkah kongret untuk melakukan perubahan tata tertib. "Sebenarnya,  masih ada yang harus ditata ulang sistem persidangannya, supaya bisa disederhanakan," kata Anis Matta, usai paripurna di Jakarta, Senin (14/11).

Menyoal anggota fraksi yang banyak tidak hadir, Anis hanya mengungkapkan bahwa itu merupakan tanggungjawab masing-masing fraksi dan tidak bisa diintervensi. "Itu urusan pencitraan mereka di hadapan publik. Tapi terkait dengan itu sendiri perlu perbaikan mekanisme persidangan," jelas Anis.

Soal sanksi, kata dia, biarkan Dewan Kehormatàn DPR RI yang bertindak. "Sanksi itu urusan BK. Karena setiap habis sidang absensi diberikan ke BK. BK yang memerosesnya," kata Anis lagi.

JAKARTA - Meski banyak mendapat sorotan karena sering bolos dalam sidang, kinerja para wakil rakyat di Senayan tak juga membaik. Faktanya, pada Rapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News