Dewi Sanca Pamer Duit dari Papap, BPK Harus Cermati APBD Intan Jaya

Dewi Sanca Pamer Duit dari Papap, BPK Harus Cermati APBD Intan Jaya
Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Unggahan Dewi Sanca ke akunnya di media sosial belum lama ini membuat heboh. Pasalnya, biduan dangdut itu memajang gepokan uang yang jumlahnya mencapai ratusan juta rupiah.

Uang itu disebut-sebut dari Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni. Bahkan, Dewi menggunakan istilah ‘Papap’ untuk menyebut bupati kelahiran Intan Jaya, 11 Februari 1977 itu.

Hal itu tentu memicu kecurigaan. Jika benar uang untuk Dewi memang dari Natalis, maka yang jadi pertanyaan adalah sumber dananya.

Menurut Koordinator ICW Adnan Topan Husodo mengatakan, asal-usul dana yang diberikan Natalis kepada Dewi harus dicek terlebih dahulu. Yakni untuk memastikan uangnya memang duit pribadi atau justru dari APBD Intan Jaya.

Menurutnya, jika uang itu bersumber dari APBD makan akan jadi persoalan. “Kalau itu dana dari APBD tentu menjadi persoalan besar, kalau pemberian uang itu tidak sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang ada dalam berbagai macam peraturan,” ujar Adnan, Rabu (23/8).

Tapi jika dari dana pribadi, maka hal itu menjadi urusan personal Natalis. ”Kalau dari dana pribadi ya saya kira itu bukan wilayahnya negara,” kata Adnan.

Yang akan menjadi masalah ketika dananya dari APBD. Sebab, dalam APBD memang ada alokasi dana operasional untuk kepala daerah.

Unggahan Dewi Sanca ke akunnya di media sosial belum lama ini membuat heboh. Pasalnya, biduan dangdut itu memajang gepokan uang yang jumlahnya mencapai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News