DFSK dan PT Transjakarta Hadirkan Angkot Listrik, Bersih dan Murah

DFSK dan PT Transjakarta Hadirkan Angkot Listrik, Bersih dan Murah
Angkot listrik JakLingko berbasis DFSK Gelora E. Foto: DFSK

jpnn.com, JAKARTA - PT Sokonindo Automobile (DFSK) bekerja sama dengan PT Transjakarta menguji coba kendaraan listrik Gelora E sebagai armada angkutan kota (angkot) JakLingko di DKI Jakarta.

“DFSK Gelora E menjadi armada yang tepat untuk digunakan Transjakarta karena sangat sesuai dengan semangat menghadirkan transportasi yang berkelanjutan," ucap Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi dalam siaran resmi, Senin (22/8).

Mobil berjenis minibus berpenggerak listrik itu, menurut dia, cocok digunakan sebagai armada Transjakarta karena menawarkan efisiensi tinggi, nyaman bagi penumpang, fungsional, dan ramah lingkungan.

Mobil yang sebelumnya sudah tampil pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 itu akan diuji coba sebagai angkutan umum pada rute Jalan Sudirman - Jalan MH Thamrin Jakarta selama tiga bulan ke depan.

Tampilannya DFSK Gelora E JakLingko menghadirkan kombinasi warna biru dan hijau.

Posisi tempat duduknya juga disesuaikan, dibuat berhadap-hadapan sehingga menampung lebih banyak penumpang.

Kelebihan lainnya ialah minibus listrik itu sudah dilengkapi fitur hiburan, kamera CCTV untuk pengamanan, hingga GPS.

DFSK Gelora E memiliki dimensi 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) ditunjang baterai Lithium-ion berkapasitas 42 kWH untuk melaju sejauh 300km (berdasarkan pengujian New European Driving Cycle/NEDC).

DFSK bekerja sama dengan PT Transjakarta menguji coba kendaraan listrik Gelora E sebagai armada angkutan kota (angkot) JakLingko di DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News