Dhawiya Tak Lakukan Perlawanan

Dhawiya Tak Lakukan Perlawanan
Dit Narkoba Polda Metro Jaya (PMJ) merilis kasus narkoba dengan tersangka Dhawiyah Zaidah di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (17/2). Dit Narkoba PMJ mengamakan 1,32 gr sabu dan barang bukti lainnya. Foto : Ricardo

jpnn.com - Sidang kasus narkotika yang melibatkan putri penyanyi dangdut, Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida memasuki tahapan eksepsi. Didampingi kuasa hukumnya, Reyno Yohanes Romein dan kakaknya, Ali Zaenal serat kerabat dan keponakan. Dhawiaya terlihat begitu tenang.

Dalam persidangan beragendaan pembelaan. Dhawiya melalui kuasa hukunya tak mengajukan eksepsi atas dakwaan yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

”Kami bersama tim memutuskan menggabungkan eksepsi dalam pledoi nanti,” ujar Reyno Yohanes Romein kuasa hukum dhawiya di pengadilan Negeri (PN), Jakarta Timur, Selasa (3/7).

Reyno Yohanes Romein menegaskan keputusan ini pun telah disepakati oleh Dhawiya. Tentunya, dengan berbagai pertimbangan terbaik untuk proses hukum yang bakal dijalani nantinya. "Jadi pasti kita kasih yang terbaik lah buat Dhawiya," imbuh Reyno Yohanes Romein.

Seentara itu, tak banyak yang diucap Dhawiya dalam persidangan. Hanya saja banyak kerabat yang memang mensupport proses hukum yang tengah di jalaninya Dhawiyah. Bahkan, mereka menyiapkan makanan warteg keinginan dhawiyah.

"Dia minta (makanan), bawa udang sama tempe orek, makanan warteg," kata kerabatnya, Sita, Selasa (3/7), di PN Jakarta Timur.

Selain meminta makanan, Dhawiya pun minta dibawakan es teh. Kondisi Dhawiya pun tampak bugar dan ceria. "Sehat, Alhamdulillah. Iya dia berusaha (ceria) ya kita kan nggak tahu," lanjutnya.

Ditanyai perihal kedatangan Ibundanya, Elvy Sukaesih, Sita mengaku tidak tahu. Hingga saat ini, baru terlihat saudara dan keponakannya menemani.

Sidang kasus narkotika yang melibatkan putri penyanyi dangdut, Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida memasuki tahapan eksepsi

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News