Di Balik Sukses Let It Go

Di Balik Sukses Let It Go
Di Balik Sukses Let It Go

jpnn.com - MASIH terus terngiang nada-nada lagu Let It Go? Jika ya, salahkan Robert Lopez, 39, dan Kristen Anderson-Lopez. Pasangan suami istri inilah penciptanya. Di tangan mereka lagu dari film Disney yang berjudul Frozen itu menjadi hit, seolah menjadi lagu tahun ini.

Menikah pada 2003 setelah lima tahun pacaran, saat ini mereka dikaruniai dua putri, Katie, 9, dan Annie, 4. Para bocah itu turut mengisi suara di Frozen. Berkat Let It Go mereka meraih banyak sekali penghargaan. Menang Grammy, Golden Globes, Tony, dan puncaknya Oscar kategori Lagu Orisinal Terbaik.

Lopez memang bukan orang baru di dunia tata suara. Dia sudah memiliki nama besar sebagai pembuat musik dan lagu untuk teater. “Tapi, saya tak pernah merasakan kemenangan itu sebagai kerja sendiri. Saya menerima banyak bantuan,” kata Lopez kepada People.

Sukses mereka juga tak lepas dari peran buah hati. Katie dan Annie menjadi kritikus terbesar dan tentu saja pendukung orang tuanya. “Semua lagu yang kami tulis, merekalah pendengar pertama. Kalau mereka tak mau lagi mendengarkan sebuah lagu, misalnya, itu tanda kami harus kembali bekerja,” jelas Anderson-Lopez.

Setiap karya yang mereka buat selalu dimulai dengan satu hal penting. Yaitu, “Memanggil babysitter,” kata Lopez. Begitu anak-anak sudah ada yang menangani, mereka berdua mulai brainstrorming. Semua ide nada yang datang langsung ditulis dalam bentuk not balok. “Sehingga begitu kami bermain piano, rasanya seperti memadukan potongan-potongan lego,” jelas Lopez.

Penulisan Let It Go hanya dilakukan satu setengah hari. “Kami jalan-jalan ke taman dan menyanyi di meja piknik sambil membayangkan sebagai Elsa,” cerita Lopez.

Untuk para penggemar Let It Go, pasangan ini memberikan satu hadiah berupa lagu. “Kami membuat satu lagu khusus tentang bagaimana membuat Frozen. Rasanya lucu membuat lagu dari sebuah lagu,” kata Lopez. (c2/ayi)


MASIH terus terngiang nada-nada lagu Let It Go? Jika ya, salahkan Robert Lopez, 39, dan Kristen Anderson-Lopez. Pasangan suami istri inilah penciptanya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News