Di Depan Ganjar dan Petani, Jokowi Tegur Mendag Lutfi Soal Impor Bawang Putih

Di Depan Ganjar dan Petani, Jokowi Tegur Mendag Lutfi Soal Impor Bawang Putih
Presiden Jokowi menghubungi secara mendadak Menteri Pergadangan M Lutfi melalui telepon terkait keluhan petani soal impor bawang putih pada Selasa (14/12). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, TEMANGGUNG - Presiden Joko Widodo menghubungi secara mendadak Menteri Pergadangan M Lutfi melalui telepon pada Selasa (14/12).

Pria yang akrab disapa Jokowi itu menelepon Lutfi di sela-sela berdialog dengan petani Desa Bansari, Kecamatan Bansari, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Selasa (14/12).

Awalnya, Jokowi menanam bawang merah bersama masyarakat dan petani.

Setelah itu, eks Gubernur DKI Jakarta itu menyempatkan diri berdialog dengan para petani di sebuah saung dalam suasana santai.

Turut mendampingi Jokowi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq.

Pada dialog tersebut, presiden menerima keluhan para petani yang enggan menanam bawang putih.

Sebab, harga bawang putih turun lantaran masuknya impor bawang putih pada saat panen.

Seketika itu juga presiden langsung menelepon Mendag Lutfi.

Presiden Joko Widodo mendengar keluhan dari petani soal harga bawang putih yang turun gegara impor. Presiden langsung menelepon Mendag Lutfi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News