Di Depan Ribuan Pekerja, Prabowo Sampaikan Orasi dengan Penuh Semangat, Bicara soal Visi Pendahulu

Di Depan Ribuan Pekerja, Prabowo Sampaikan Orasi dengan Penuh Semangat, Bicara soal Visi Pendahulu
Menhan Prabowo Subianto Prabowo saat memberikan pidato di acara The 1st DEFEND ID’s Day di Hanggar PT Dirgantara Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/6). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyatakan teknologi yang dimiliki insinyur Indonesia saat ini ialah berkat para pendahulu bangsa.

Prabowo menyebutkan sejak awal merdeka, pendiri bangsa Indonesia pengin menguasai teknologi dan menjadi negara industri.

"Apa yang kita lihat dan miliki sekarang, apa yang kita capai, apa yang disampaikan insinyur tadi ialah hasil pemikiran inisiatif, keberanian, dan keputusan pendahulu-pendahulu kita," kata Prabowo dalam pidatonya di acara The 1st DEFEND ID’s Day di Hanggar PT Dirgantara Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/6).

Prabowo menyebutkan pada saat awal kemerdekaan, Indonesia sempat diremehkan oleh Belanda.

"Dulu Belanda mengejek kita, mereka mengejek dengan mengatakan bagaimana Indonesia mau merdeka, bikin peniti saja enggak bisa, itu mereka katakan tahun 1945," lanjutnya.

Karena itu, para pendahulu bangsa, Bung Karno, Bung Hatta, hingga Habibie berniat agar Indonesia tidak hanya bikin peniti.

"Kmau bikin pesawat terbang dan kalian sudah buktikan bahwa kita mampu membuat pesawat terbang," kata Prabowo dengan penuh semangat.

Dia juga menyebutkan sudah saatnya industri pertahanan Indonesia bangkit.

Menhan Prabowo Subianto menyatakan teknologi yang dimiliki insinyur Indonesia saat ini ialah berkat para pendahulu bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News