Di Era Industri 4.0, Cari Lowongan Pekerjaan Bisa Melalui Aplikasi Khusus

Di Era Industri 4.0, Cari Lowongan Pekerjaan Bisa Melalui Aplikasi Khusus
Ilustrasi para pencari kerja. Foto : Glints

jpnn.com, JAKARTA - Gig-economy menjadi model bisnis baru di Indonesi, seiring dengan hadirnya industri 4.0 yang menekankan efisiensi dan efektivitas dengan dukungan teknologi.

Termasuk dalam jasa menyediakan atau informasi pekerjaan. Sektor ini memang tidak pernah surut.
 
Atas dasar tersebut, perusahaan rintisan (start-up) PT Sinergi Performa Cipta, meluncurkan sebuah aplikasi yang bernama Job2Go.

Job2Go merupakan startup besutan anak Indonesia, yang telah melanglang buana di beberapa perusahaan global. Mereka meliputi Kurniawan Santoso (CEO & Founder), Saat Prihartono (COO & Co-Founder) dan Andry Huzain (Chief Product Officer & Co-Founder).
 
Job2Go menarget siapapun yang ingin   cepat mendapatkan pekerjaan, dengan menonjolkan pada pekerjaan sederhana dan tanpa keahlian khusus. 

Job2Go menyediakan informasi lowongan pekerjaan sesuai  permintaan (on-demand) dan info kerja  lainnya yang tersedia di lokasi dekat dengan para pencari kerja.
 
Job2Go menyediakan berbagai pilihan jenis pekerjaan, mulai dari tenaga penjualan, tenaga merchandising, Sales Promotion Girl, Staff Marketing, Staff administrasi, staff magang (intern) dan akan berkembang ke berbagai profesi lainnya.
 
Bagi perusahaan yang ingin mencari  pekerja  juga  dimudahkan  dengan  pilihan  yang beragam,  termasuk   tempo  atau  waktu  pekerjaan,  seperti  full   time,  part  time, internship hingga sukarelawan.
 
Penyediaan berbagai  fasilitas  yang  lengkap  di  aplikasi  Job2Go  tentu  saja  bertujuan membantu  kedua  belah  pihak,  baik  para  pencari  kerja  maupun  perusahaan  yang mencari  pekerja  sesuai  dengan  kualifikasi  yang  ditentukan. 

Bagi  para  pencari  kerja, Job2Go  juga  menyediakan  kemudahan  berupa  notifikasi  lowongan  pekerjaan  dari perusahaan yang berada di lokasi tidak jauh dari tempat tinggal si pencari kerja. Fitur unggulan lainnya adalah proses pembayaran pekerjaan yang terintegrasi di dalam Saldo aplikasi Job2Go.
 
“Job2Go menggunakan teknologi AI (Artificial Intelligence) untuk memfasilitasi kecocokan penawaran-permintaan pekerjaan yang lebih baik untuk meningkatkan produktivitas dan pendapatan pekerja. Kami mengolah informasi dasar dari pekerja seperti pendidikan dan keterampilan dipadukan dengan catatan performa pekerjaan sebelumnya dan input data lainny,” ungkap Kurniawan.
 
Aplikasi Job2Go dibuat sebaik  mungkin sehingga setiap orang bisa dengan mudah menggunakannya (user friendly).
 
Job2Go  juga  sudah  menjalin  kerja sama  dengan beberapa perusahaan sebagai mitra usaha, di antaranya perusahaan yang bergerak dibisnis ecommerce, financial institution, bank, FMCG, Ride-Hailing Service, asuransi dan lainnya
 
Saat ini, baik calon pekerja maupun perusahaan dapat mengakses layanan Job2go melalui website www.job2go.net atau mengunduh aplikasi di Google Play dan Apple App Store. (mg8/jpnn)

Seiring hadirnya industri 4.0, berbagai layanan jasa sudah merambah digitalisasi tak terkecuali layanan informasi dan penyedia lowongan pekerjaan. Job2Go hadir di sini.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News