JPNN.com

Di Hadapan Anggota Fraksi Golkar, PKS Tegaskan Menjadi Oposisi

Kamis, 17 Oktober 2019 – 17:00 WIB Di Hadapan Anggota Fraksi Golkar, PKS Tegaskan Menjadi Oposisi - JPNN.com
Fraksi PKS silaturahmi dengan Fraksi Partai Golkar DPR, Kamis (17/10). Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) bersilaturahmi dengan Fraksi Partai Golkar (F-PG) DPR, Kamis (17/10). Delegasi dipimpin langsung Ketua F-PKS DPR Jazuli Juwaini didampingi Bendahara F-PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy, Wakil Ketua Netty Prasetiyani, dan diterima Ketua F-PG DPR Kahar Muzakkir dan anggota.

“Alhamdulillah hari ini bisa silaturahmi dengan Fraksi Partai Golkar. Ini adalah kesempatan luar biasa. Terima kasih atas waktu yang diberikan kepada kami,” kata Habib Aboe usai pertemuan.

Anggota DPR empat periode ini menambahkan, silaturahmi sebagai perkenalan F-PKS untuk periode yang baru. Menurut dia, dengan perkenalan di awal periode ini diharapkan membuat komunikasi yang terjalin semakin lancar.

Habib Aboe menuturkan, PKS dapat memahami posisi Partai Golkar dalam pemerintahkan. Karena itu, pihaknya yakin Partai Golkar bisa berbuat banyak dalam pemerintahan. “Karena pengalaman panjang yang dimiliki Partai Golkar dalam pemerintahan,” ujarnya.

Dia menegaskan, PKS sudah mantap untuk menjadi oposisi. Menurut dia, peran ini diambil PKS sebagai penyeimbang. “Karena ini adalah keniscayaan, kami tidak bisa membiarkan pemerintah berjalan tanpa fungsi check and balance,” katanya.

Dia memastikan, meskipun berbeda peran tentunya harus mengedepankan persatuan dan membuat kinerja parlemen menjadi lebih baik. “Tentunya hal ini perlu dukungan Golkar, sebagai partai senior yang bukan sekadar banyak melahirkan politisi namun juga telah banyak melahirkan partai,” paparnya.

Kepercayaan PKS untuk Golkar salah satunya dengan memberikan dukungan kepada Bambang Soesatyo dalam pemilihan Ketua MPR. “Kami berharap, kepemimpinan tersebut akan membawa MPR menjadi lebih baik,” tuntas Aboe. (boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...