Di Hadapan Sandiaga, Herman Nyatakan Siap Jadikan Sumedang Destinasi Wisata Kelas Dunia

Di Hadapan Sandiaga, Herman Nyatakan Siap Jadikan Sumedang Destinasi Wisata Kelas Dunia
Pj Bupati Sumedang Herman bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam acara 'Workshop Kabupaten/Kota Kreatif' di Pendopo Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), Kamis (14/12). Foto: Dokumentasi Humas Pemkab Sumedang

jpnn.com, SUMEDANG - Penjabat Bupati Sumedang Herman Suryatman menyatakan siap untuk menjadikan daerahnya sebagai destinasi wisata kelas dunia.

Pernyataan itu disampaikan Pj Bupati Herman Suryatman di hadapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam acara 'Workshop Kabupaten/Kota Kreatif' di Pendopo Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), Kamis (14/12).

Di Hadapan Sandiaga, Herman Nyatakan Siap Jadikan Sumedang Destinasi Wisata Kelas Dunia

"Mas Menteri, target Kabupaten Sumedang saat ini, yakni ingin mendorong Sumedang menjadi world class destination (destinasi wisata kelas dunia)," kata Pj Bupati Herman di hadapan Menparekraf Sandiaga Uno dan peserta workshop.

Dia meyakini di bawah kepemimpinan Menparekraf Sandiaga Uno, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia bisa semakin maju, termasuk di Sumedang.

"Setelah Pak Menteri mengunjungi Kabupaten Sumedang, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Sumedang akan ikut melompat," ujarnya.

Untuk itu, Pj Bupati Herman memohon bantuan, bimbingan dan fasilitasi khusus dari Menparekraf Sandiaga Uno dengan dukungan berbagai persiapan yang dilakukan pihaknya.

"Kami totalitas dengan aksesibilitas yang telah kami siapkan, karena sekarang sudah ada Tol Cisumdawu. Selain itu, kami punya destinasi unggulan, yakni Menara Kujang Sapasang," ungkapnya.

Pj Bupati Herman Suryatman menyatakan siap mendorong Kabupaten Sumedang menjadi destinasi wisata kelas dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News