Di Kota Ini SMA/SMK Tetap Gratis...Tis...Tis

Di Kota Ini SMA/SMK Tetap Gratis...Tis...Tis
Siswi SMU. Ilustrasi Foto: Radar Surabaya/dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com – Seluruh SMA/SMK negeri di Kota Batu tetap gratis, tidak memungut SPP kepada para siswanya, meskipun sekolah ini telah dikelola oleh provinsi per 1 Januari lalu.

Kepala Dinas Kota Batu Dra Mistin menjelaskan, Pemerintah Kota Batu tetap memberikan bantuan ke masing-masing sekolah, dengan bentuk BOSDA.

Ditemui Malang Post (Jawa Pos Group) di ruang kerjanya kemarin, Mistin menyebutkan, BOSDA, merupakan komitmen Wali Kota Batu Eddy Rumpoko.

Menurut Mistin, orang nomor satu di Pemkot Batu tersebut kawatir jika BOSDA tak diberikan, akan banyak siswa yang putus sekolah, lantaran sekolah mereka harus bayar SPP.

BOSDA diuraikan Mistin bersumber dari APBD Kota Batutahun 2017. Sekalipun bantuan ini diperuntukkan untuk operasional sekolah, namun penghitungannya menggunakan jumlah siswa. Sehingga masing-masing sekolah pun tidak sama nominal penerimaannya.

Lalu berapa nominal untuk masing-masing siswa? Dengan jelas wanita berjilbab ini menyebut angka Rp 120 ribu untuk siswa SMA dan Rp 220 ribu untuk setiap siswa SMK.

“Total jumlah siswa SMA/SMK yakni 9961. Siswa SMA 5056 dan SMK 4905,’’ kata Mistin.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, dana BOSDA ini dicairkan per tri wulan. Tapi demikian, untuk tahap awal ini, dia berjanji dana BOSDA akan dicairkan pada pertengahan Januari mendatang.

JPNN.com – Seluruh SMA/SMK negeri di Kota Batu tetap gratis, tidak memungut SPP kepada para siswanya, meskipun sekolah ini telah dikelola oleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News