Di Mana MinyaKita Rp 14 Ribu yang Dijanjikan Mendag Zulhas?

Di Mana MinyaKita Rp 14 Ribu yang Dijanjikan Mendag Zulhas?
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menjanjikan Minyakita dapat ditemukan di manapun dengan harga sesuai HET Rp 14 ribu per liter. Foto ilustrasi: Wenti Ayu/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menjanjikan Minyakita dapat ditemukan di manapun dengan harga sesuai HET Rp 14 ribu per liter.

Menurut Zulhas, minyak goreng curah kemasan itu akan mempermudah distribusi sehingga MinyaKita dapat ditemukan di manapun.

"Kalau yang dikemas seperti ini bisa masuk di supermarket, Kalau sekarang di pasar, warung karena curah," ujar Zulhas.

Zulhas mengatakan pemasaran Minyakita akan diserahkan kepada para produsen atau masing-masing perusahaan yang  resmi telah menjalin kerja sama dengan Kementerian Perdagangan.

"Setelah diluncurkan produsen bisa lebih leluasa memasarkan. Bisa melalui jalur yang sudah ditentukan, saya kira kemasan botol bagus dan diterima minimarket," ungkapnya.

Meskipun demikian, sudah hampir dipenghujung Juli, realisasi Minyakita Rp 14 ribu per liter tampaknya masih belum terlihat.

Berdasarkan pantauan JPNN.com, Kamis (21/7) di pasar tradisional, ritel, dan minimarket tidak ada satupun yang menjual minyak goreng kemasan sederhana dengan merek Minyakita yang dijanjikan Mendag Zulhas.

Adapun minyak goreng di pasar tradisional masih dibanderol Rp 16.500, bahkan rak-rak toko ritel modern masih menjual minyak goreng kemasan berbagai merek dengan harga kisaran Rp 20 ribu per liter.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menjanjikan Minyakita dapat ditemukan di manapun dengan harga sesuai HET Rp 14 ribu per liter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News