Di Matteo: Tak Harus Menjiplak Barca Untuk Juara

Di Matteo: Tak Harus Menjiplak Barca Untuk Juara
Di Matteo: Tak Harus Menjiplak Barca Untuk Juara
LONDON — Kehebatan klub Spanyol, Barcelona sudah bukan rahasia lagi. Kisah sukses yang diraihnya beberapa tahun terakhir banyak menjadikan klub asal Catalan tersebut menjadi rujukan klub lainya tentang bagaimana seharusnya bermain bola dengan baik. 

Hal ini disadari betul oleh pelatih Chelsea, Roberto di Matteo yang kini tengah melakukan transformasi pola permainan di klub yang ditukanginya itu. ‘’Setiap orang ingin bermain seperti Barcelona, tapi tidak ada tim lain di dunia yang bermain seperti mereka (Barcelona),’’ ujarnya seperti dikutip Tribal Football, Sabtu (11/8).

‘’Ini adalah budaya, sebuah cara hidup , sebuah gaya  yang dihasilkan dari klub setelah bertahun-tahun. Sejauh yang saya ketahui, tidak ada satupun  yang bermain seperti Barca. Dan hanya ada satu Lionel Messi,’’ tambahnya.

Karena itulah Di Matteo menyebut timnya tidak perlu menjadi seperti Barcelona untuk menjadi juara. Menurutnya ada pola sendiri yang harus dimainkan John Terry dan kawan-kawan  yang sesuai dengan karakter permainan Chelsea.

LONDON — Kehebatan klub Spanyol, Barcelona sudah bukan rahasia lagi. Kisah sukses yang diraihnya beberapa tahun terakhir banyak menjadikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News