Di Perpustakaan Brisbane Ini Anggota Boleh Pinjam Perkakas Pertukangan

Di Perpustakaan Brisbane Ini Anggota Boleh Pinjam Perkakas Pertukangan
Di Perpustakaan Brisbane Ini Anggota Boleh Pinjam Perkakas Pertukangan

Perpustakaan selama ini dimana saja mungkin lebih banyak diasosiakan dengan buku, membaca dan juga suasana tenang, namun sekarang sebuah perpustakaan di ibukota Queensland Brisbane (Australia) mencoba mengubah semua hal tersebut.

Perpustakaan milik pemerintah Queensland bernama State Library of Queensland juga memiliki bagian yang akan menyewakan alat-alat perkakas untuk pertukangan.

Ini adalah perpustakaan alat pertukangan pertama di Australia.

Penggagasnya adalah Sabrina Chakori, dan dia sekarang bersama 40 orang relawan lainnya menjalankan Brisbane Tool Library, nama resmi bagian perpustakaan yang menyewakan alat-alat tersebut.

"Perpustakaan harus beranjak menyesuaikan diri dengan jaman, karena orang tidak lagi meminjam buku sebanyak dulu lagi." katanya.

Menurut Chakori, sistem di perpustakaan itu sama seperti yang lain, dimana para anggota bisa meminjam barang-barang yang dimilik perpustakaan tersebut.

Setiap peminjam harus terlebih dahulu menjadi anggota dan harus membayar $AUD 75 (sekitar Rp 750 ribu) setahun.

"Anggota bisa meminjam berbagai perkakas yang ada, juga tenda untuk kemah atau peralatan dapur, atau barang untuk pesta, sama seperti mereka datang untuk meminjam buku." kata Chakori.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News