JPNN.com

Di Rumah Lover, di Facebook Hater

Sabtu, 06 April 2019 – 16:19 WIB Di Rumah Lover, di Facebook Hater - JPNN.com

jpnn.com - Karin -bukan nama sebenarnya- harus menanggung malu. Perempuan paruh baya itu dibuat pusing oleh kelakuan suaminya -sebut saja Donwori- di media sosial.

Donwori yang dalam kehidupan rumah tangga sebagai suami, ternyata getol mengumbar aib istrinya sendiri melalui medsos. Karin pun tak tahan lagi dengan ulah Donwori sehingga memilih bercerai.

Lanangan kok lambene lamis (lelaki kok banyak bohong, red),” ujar Karin saat membeberkan masalah rumah tangganya di kantor pengacara dekat Pengadilan Agama (PA) Kelas IA Surabaya, jelang akhir Maret lalu.

Karin pun kesal wa malu karena tak habis pikir suaminya sediri tega menjelek-jelekkan namanya di halaman Facebook yang bisa dilihat oleh semua orang. Unggahan-unggahan Donwori melalui statusnya di Facebook yang menghina Karin sudah tak terhitung lagi.

Donwori pernah mengunggah status yang menyebut Karin punya pria idaman lain (PIL). Donwori juga tak segan-segan menyebut Karin pemalas, durhaka dan beragam tuduhan lainnya.

Sampai hal yang remeh-cemeh seperti makanan yang dihidangkan Karin pun tak luput dari komentar Donwori. “Diilokno, aku lek masak gak pernah nuruti apa sing dekne pingini. Aku cuma ngikuti selerane anak-anak. Dudu seleraku (Aku dibilangi kalau memasak tidak menuruti apa yang menjadi keinginannya. Cuma menuruti selara anak-anak, bukan selera dia, red),” keluh Karin.

Sebagai ibu rumah tangga, Karin ketika memasak tentu tidak hanya buat suami, tetapi juga untuk anak-anaknya. “Jenenge wong tuwo iku ya nuruti anak, gak karepe dewe (namanya orang tua yang menuruti kemauan anak, tidak semaunya sendiri, red),” katanya.

Soal tuduhan punya PIL, Karin juga membantahnya. Memang, ada sahabat Karin yang mengenalkannya dengan pria lain.

Namun, Karin menegaskan lelaki itu hanyalah teman biasa. Tidak lebih.

Berbagai tuduhan yang dilontarkan Donwori justru membuat teman-temannya di Facebook bersimpati kepada Karin. Namun dasar pria tak punya malu, Donwori malah meladeni akun-akun yang membela Karin di kolom komentar.

Donwori sempat mengunggah status yang isinya menyebut Karin minggat. Karin meninggalkan rumah bukannya tanpa alasan.

Karin merasa tak tahan lagi dengan suaminya. Meski Donwori dalam kehidupan nyata bersikap baik dan sayang ke Karin, tetapi hal berbeda justru terlihat di medsos.

Menurut Karin, suaminya seperti sosok bipolar. Pernah, Donwori mencari minyak kayu putih sebelum berangkat kerja.
Karena tak kunjung menemukannya, Donwori ngamuk.

Tak sekadar mengamuk, Donwori juga menghujani Karin dengan kata-kata kotor. Anehnya, Donwori ketika pulang kerja menunjukkan sikap manis kepada Karin seperti tak terjadi apa-apa sebelumnya.

Menurut Karin, hal seperti itu tidak hanya terjadi sekali. Sebab, sudah puluhan kali.

Yang membuat Karin makin tak tahan ketika Donwori selalu menganggap remeh semua permasalahan. Setiap Karin membicarakan hal serius, Donwori sering kali hanya menimpali dengan guyonan.

Ketika Karin membicarakan perceraian, Donwori menanggapinya sebagai gertakan. “Setiap aku ngomong serius, dia mesti menghindar. Kalau enggak ya guyon," ujar Karin setelah memperlihatkan rekaman percakapanya dengan Donwori melalui telepon.

Selain itu, Donwori juga lelaki yang pelit. Donwori mencatat setiap pengeluaran dari sakunya, meskipun cuma Rp 1.000.

"Aku seminggu dijatah satu juta. Kalau sisa, ya diminta. Ancen bojo aneh kok wong iku (memang suami aneh, red)," pungkasnya menyudahi curhatannya kepada Radar Surabaya.(sb/is/jay/JPR)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...