Di Sejumlah Titik Ini Kerap Terjadi Pelanggaran Lalu Lintas, Terekam Kamera ETLE

Di Sejumlah Titik Ini Kerap Terjadi Pelanggaran Lalu Lintas, Terekam Kamera ETLE
Korps Lalu Lintas Polri resmi meluncurkan sistem tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Tahap I secara nasional, Selasa (23/3). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo membeberkan sejumlah titik yang kerap terjadi pelanggaran lalu lintas dan terekam kamera tilang elektronik sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Jakarta.

Kombes Sambodo menyebut, titik-titik lokasi itu tersebar  di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur Timur.

"Pelanggaran paling banyak memang di kawasan Sudirman-Thamrin, MT Haryono, Gunung Sahari, DI Pandjaitan, termasuk Mampang," kata Sambodo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (24/3).

Jenis pelanggaran yang kerap terjadi yaitu pelanggar ganjil genap, traffic light, hingga menggunakan ponsel.

Selain itu, ada pengendara yang melintas di jalur busway.

"Terus ada pelanggaran jalur busway, sepeda motor nggak pakai helm, bonceng tiga orang, melanggar kecepatan dan overload dan over dimension," ucap Sambodo.

Sebagai informasi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meluncurkan tilang elektronik atau ETLE nasional tahap 1.

Dalam peluncuran ini, ada 12 polda dengan 244 kamera tilang elektronik yang bakal dioperasikan mulai hari ini.

Polisi menyebut sejumlah titik lokasi di Jakarta yang terjadi pelanggaran lalu lintas dan terekam kamera ETLE atau tilang elektronik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News