Di Tanah Abang, Mbak Annisa Dengarkan Keluhan Pedagang

Di Tanah Abang, Mbak Annisa Dengarkan Keluhan Pedagang
Annisa Pohan. Foto: Instagram

jpnn.com - jpnn.com - Annisa Pohan, istri calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono, menyambangi pusat grosir metro Tanah Abang. Tujuannya kedatangannya untuk memenuhi undangan Hopeng Agus-Sylvi PKB.

Ketua Hopeng Agus-Sylvi PKB, Heriandi Lim mengatakan, para pedagang di pusat grosir Tanah Abang mengeluhkan biaya hidup yang tinggi dan daya beli merosot.

"Stabilitas politik yang tidak menentu membuat pedagang bingung menentukan rencana bisnis,” kata Heriandi, Kamis (2/2).

Heriandi menambahkan, mereka juga mengalami kesulitan dalam mengembangkan produksi, karena izin untuk home industry sulit untuk didapatkan.

"Namanya industri rumah tangga ya biasanya di pemukiman, tapi saat ini mereka kesulitan karena terkena zonasi home industry di hunian yang saat ini dipersulit perijinannya,” ucap Heriandi.

Menangggapi hal itu, Annisa mengaku akan menyampaikannya kepada Agus-Sylvi. Dia menyatakan, Agus-Sylvi tidak akan tebang pilih untuk membantu UMKM.

"UMKM di Jakarta sangat besar. Perlu ada stabilitas harga dan daya beli masyarakat bisa meningkat untuk membeli. UMKM juga sebagai penopang ekonomi Jakarta,” tutur Annisa.

Ketika berkunjung ke Tanah Abang, Annisa sempat membeli baju untuk anaknya, Almira Tunggadewi Yudhoyono dan penjepit jilbab. "Murah banget (harganya) di sini dan bagus-bagus barangnya,” ungkapnya. (gil/jpnn)


 Annisa Pohan, istri calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono, menyambangi pusat grosir metro Tanah Abang. Tujuannya kedatangannya


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News