Di Tengah Masa Sulit, Mensos Ajak Jajarannya Perkuat Sinergi dan Tingkatkan Kinerja

Di Tengah Masa Sulit, Mensos Ajak Jajarannya Perkuat Sinergi dan Tingkatkan Kinerja
Menteri Sosial Juliari P Batubara saat mengikuti Virtual Town Hall Meeting secara daring, Jumat (9/10). Foto Kemensos RI.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara menyerukan kepada jajarannya untuk terus memperkuat sinergi. Apalag tantangan akibat pandemi pada tahun ini begitu besar.

Sementara, Kementerian Sosial (Kemensos) menjadi salah satu leading sector dalam penanganan pandemi, khususnya dalam bidang penyediaan jaring pengaman sosial (JPS).

 

Juliari mengatakan, sejalan dengan dampak luar biasa akibat pandemi, tugas Kemensos juga tidak mudah karena harus memastikan negara hadir dan menangani dampaknya terhadap masyarakat miskin dan rentan dengan jumlah puluhan juta.

Di lain pihak, tugas bidang JPS dalam bentuk bantuan sosial itu juga harus bisa sampai kepada masyarakat terdampak, dalam waktu segera. Karena pandemi membuat jutaan orang kesulitan memenuhi kebutuhan hidup akibat lapangan pekerjaannya yang tidak bisa bertahan.

 

Namun bagi Menteri yang beken disapa dengan panggilan Ari ini, justru kondisi sekarang merupakan ladang bagi tugas mulia untuk membantu masyarakat.

“Kita tidak menyangka di tahun 2020 ini, ada bencana dahsyat di mana peran Kemensos sangat fundamental dalam hal perlindungan sosial terhadap masyarakat,” kata Menteri Ari di acara Virtual Town Hall Meeting yang digelar secara daring, Jumat (9/10).

Menteri Juliari mengapresiasi kinerja jajaran Kemensos dalam menangani dampak sosial pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News