Di Tengah Perjuangan Melawan Corona, Blaise Matuidi Perpanjang Kontrak

Di Tengah Perjuangan Melawan Corona, Blaise Matuidi Perpanjang Kontrak
Blaise Matuidi (kanan). Foto: ANTARA FOTO/ REUTERS/Alberto Lingria/pras.

jpnn.com, TURIN - Blaise Matuidi telah memperpanjang kontrak kerja bersama Juventus hingga Juni 2021.

Kontrak gelandang asal Prancis berusia 32 tahun itu bakal habis akhir musim 2019-20 ini.

Menurut laporan Goal, Matuidi dan Juventus telah sepakat membuat ikatan baru pada 14 Februari lalu, tetapi belum diumumkan ke publik.

Matuidi telah tampil 31 kali di semua kompetisi musim ini, sebelum semua pertandingan ditangguhkan karena krisis virus corona.

Matuidi sendiri juga terkena dampak langsung dari pandemi tersebut, karena ia adalah pemain Juventus kedua setelah Daniele Rugani yang dinyatakan positif COVID-19 setelah wabah menyebar di Italia utara.

Namun, Matuidi mengatakan bahwa ia tidak mengalami gejala dan langsung mengambil tes setelah rekan setimnya, Rugani dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

"Saya adalah pembawa virus yang asimtomatik, sadar bahwa saya memiliki hak istimewa sebagai pemain sepak bola profesional dan karenanya mendapat manfaat dari pemantauan kesehatan yang teratur serta sangat baik," ujar Matuidi di akun Instagram-nya.

"Bila tidak, mungkin saya tidak akan pernah tahu bahwa saya terinfeksi (corona). Saya positif, saya kuat, moral saya setinggi keluarga saya. Saya positif, saya kuat, moral baik. Kita secara kolektif akan bangkit lebih kuat dari ujian ini," imbuhnya.

Blaise Matuidi merupakan pemain kedua Juventus yang positif terinfeksi virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News