Di Trenggalek, Polisi Main Pokemon Go Bisa Kena Sanksi

Di Trenggalek, Polisi Main Pokemon Go Bisa Kena Sanksi
Pokemon Go. Foto: dok Pojokpitu

jpnn.com - TRENGGALEK—Larangan bermain Pokemon Go di institusi pemerintahan tidak hanya di Jakarta. Di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur pun juga diberlakukan.

Larangan itu diberlakukan di Polres Trenggalek. Semua anggota polres itu dilarang keras bermain Pokemon Go. Larangan ini dibuat, karena  permainan itu dianggap bisa mengganggu kinerja polisi melayani masyarakat.

“Anggota Polri dilarang main game. Game Pokemon Go memang menjadi tren di kalangan masyarakat saat ini. Tidak hanya anak-anak, bahkan orang dewasa pun bisa dibuat kecanduan akan game ini,” ujar Kapolres Trenggalek, AKBP I Made Agus Prasatya.

Agus juga mengklaim, tidak ada anggota yang bermain Pokemon Go di lingkungan Polres Trenggalek. Jika ada yang tertangkap bermain game itu, siap-siap menerima sanksi tegas.

“Akan ditindak secara tegas berdasarkan kode etik kepolisian,” imbuhnya tanpa memerinci sanksi yang dimaksud.

Agus juga mengimbau para orang tua, untuk selalu mengawasi anaknya dalam bermain game. Dikhawatirkan, kecanduan pada game tersebut membawa dampak buruk kepada anak. (end/flo/jpnn)

 


TRENGGALEK—Larangan bermain Pokemon Go di institusi pemerintahan tidak hanya di Jakarta. Di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur pun juga diberlakukan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News