Diah Pitaloka: Biarkan Risma Bekerja 

Diah Pitaloka: Biarkan Risma Bekerja 
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka. (ANTARA/HO-Dok Pribadi)

jpnn.com, BOGOR - Wakil Ketua Komisi VIII DPR Diah Pitaloka mengatakan Menteri Sosial (Mensos ) Tri Rismaharini alias Bu Risma tengah berusaha menyelesaikan banyak pekerjaan rumah di Kementerian Sosial (Kemensos)  

Menurut dia, pekerjaan rumah itu antara lain perbaikan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS), teknis penyaluran bantuan sosial, dan mengembangkan berbagai program untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

“Biarkan Risma bekerja. Menteri sosial sedang fokus dalam berbagai perbaikan kinerja di Kemensos terkait data dan teknis penyaluran bansos," kata Diah dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/10). 

Oleh karena itu, pihaknya mengaku mendukung Mensos Tri Rismaharini yang telah melakukan pembenahan di Kemensos tersebut. 

“Kami mendukung perbaikan yang dilakukan Bu Risma di Kemensos,” kata politikus PDI Perjuangan itu. 

Legislator dari Dapil III Jabar (, itu mengajak seluruh stakeholder Kemensos berkolaborasi membangun budaya kerja positif di kementerian yang dipimpin Risma.

Diah Pitaloka berharap konsentrasi Risma tersebut tidak terganggu dengan beberapa persoalan di lapangan, seperti peristiwa bersitegang dengan mahasiswa yang terjadi di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 13 Oktober 2021.

Padahal, kunjungan Risma saat itu untuk menyalurkan bantuan dan memberdayakan kelompok marjinal.

Diah Pitaloka menegaskan mendukung Bu Risma membenahi internal Kemensos. Dia menegaskan biarkan Risma bekerja. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News