Dianggarkan Rp 300 Miliar untuk Bebaskan Lahan Tol Manado-Bitung

Dianggarkan Rp 300 Miliar untuk Bebaskan Lahan Tol Manado-Bitung
Dianggarkan Rp 300 Miliar untuk Bebaskan Lahan Tol Manado-Bitung
JAKARTA - Proyek pembangunan jalan tol Manado-Bitung akan digenjot tahun depan. Dalam RAPBN 2011, dana untuk sektor infrastruktur telah diplot anggaran sekitar Rp200-300 miliar khusus untuk pembebasan lahan dari Manado-Bitung.

"Karena masalah infrastruktur di Manado-Bitung sudah crowded dan mendesak untuk dibangun jalan tol, maka di RAPBN 2011 telah dimasukkan plot anggaran untuk pembangunan jalan tol," kata Wakil Ketua Badan Anggaran DPR RI, Olly Dondokambey kepada JPNN, Selasa (21/9).

Diakuinya, untuk membangun jalan tol Manado-Bitung memang butuh waktu dan anggaran yang tidak sedikit. Karena itu untuk pendanaan jalan tol tersebut sifatnya bertahap. Sebagai langkah pertama, dana akan digunakan untuk pembebasan lahan di kawasan jalur tol. "Dana awal yang kita plotkan untuk tahun depan sekitar Rp200-300 miliar," ucapnya.

Selain menggenjot dana jalan tol Manado-Bitung, ditambakan pula oleh anggota DPR RI asal Sulut bahwa proyek di lain di Sulut yang diperjuangkan di RAPBN 2011 adalah pembangunan jalan lingkar Manado tahap dua. Rencananga, untuk untuk pembebasan lahannya diplotkan sekitar Rp200 miliar.

JAKARTA - Proyek pembangunan jalan tol Manado-Bitung akan digenjot tahun depan. Dalam RAPBN 2011, dana untuk sektor infrastruktur telah diplot anggaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News