Diawali Bunyi Tembakan, Papua Mencekam Lagi, Asap Membubung

Diawali Bunyi Tembakan, Papua Mencekam Lagi, Asap Membubung
Dokumentasi, gedung SMP Negeri Serambakom, Pegunungan Bintang, Papua, yang dibakar kelompok bersenjata. Foto: ANTARA/HO/Polres Pegunungan Bintang

jpnn.com, JAYAPURA - Papua mencekam lagi. Kelompok bersenjata kembali berulah, membakar gedung SMP Negeri Serambakom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Selasa (14/12).

Sebelum membakar gedung sekolah diawali bunyi tembakan-tembakan.

"Aksi pembakaran yang diduga dilakukan KKB diawali bunyi tembakan, tetapi personel yang bertugas di wilayah itu tidak merespon," kata Kepala Polres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito dilansir dari Antara, Selasa.

Dia menjelaskan, tak berapa lama kemudian nampak asap hitam yang dari laporan masyarakat merupakan salah satu bangunan yang ada di SMP Negeri Serambakom.

Kebakaran dilaporkan terjadi sekitar pukul 09.00 WIT sehingga tentara dan polisi yang bertugas di Pos Serambakom mendatangi lokasi kebakaran itu untuk memindahkan warga.

Saat sedang memindahkan warga ke gereja Katholik Wambakon, mereka ditembaki kelompok bersenjata sehingga terjadi baku tembak.

"Kontak tembak yang terjadi dari pukul 09.50 WIT hingga 11.15 WIT itu tidak ada korban jiwa," kata dia, seraya menambahkan sekitar pukul 11.45 WIT asap kembali muncul dari sekitar lokasi.

Petugas gabungan di Serambakom masih bersiaga dan personel dari Polres Pegunungan Bintang belum dapat diturunkan ke Serambakom karena rawan gangguan kelompok bersenjata.

KKB di Papua kembali berulah. Mereka menembaki aparat dan membakar gedung sekolah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News