Dibanderol Rp88 Juta, Apa Istimewa Mirroless dengan Sistem Android Ini?

Dibanderol Rp88 Juta, Apa Istimewa Mirroless dengan Sistem Android Ini?
Kamera Mirroless Zeiss ZX1. Foto: GSM Arena

jpnn.com - Kamera Zeiss ZX1 yang didukung dengan sistem Android ini akhirnya sudah bisa dipesan dengan harga USD 6.000 atau setara Rp88,3 juta.

Dikutip dari laman GSM Arena, Rabu (7/10), kamera itu muncul di laman peritel online B&H dengan status pre-order. Zeiss ZX1 sejatinya sudah dikenalkan ke publik dua tahun lalu dan peluncurannya direncanakan pada awal 2019 lalu.

Namun, sejak dipamerkan ke publik kamera itu belum ada kabar lebih lanjut termasuk harga jual di pasaran. Kamera itu tergolong sebagai kamera mirroless compact dengan lensa fix.

Sensornya CMOS-nya berukuran full-frame dengan resolusi 37,4 MP dan sensitivitas ISO 80-51200 dan perekaman video 4K 30fbs.

Sensor tersebut dipasangkan dengan lensa Zeiss Distagon T 35mm f2. Sistem shutternya berjenis leaf, punya sistem autifokus 225 titik dan tombol putar speed serta ISO.

Layar belakangnya bertipe LCD 720p serta viewfender OLED 0,7 inci 1080p. Kamera juga dilapisi hot shoe, port headphone dan mikrofon.

Menariknya, kamera ini bisa langsung mengedit dan membagikan foto. Kamera sendiri terintegrasi dengan Adobe Photoshop Lightroom CC sebagai software editor foto bawaan, sehingga pengguna lebih cepat mengedit gambar.

Kemudian untuk mengupload ke internet ZX1 dilengkapi dengan koneksi WiFi dan juga tersedia Blueetooth dan NFC. penyimpanan gambar internalnya berkapasitas 512GB. (ddy/jpnn)

Kamera mirroless compact yang didukung dengan sistem Android ini akhirnya sudah bisa dipesan.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News