Dibawa Deni Sagara Temui Ketua MPR, PBBN Bahas Budaya Bangsa

Dibawa Deni Sagara Temui Ketua MPR, PBBN Bahas Budaya Bangsa
Perhimpunan Benteng Budaya Nusantara (PBBN) dan Ketua DPW Barisan Muda Penegakan Amanat Nasional (BM PAN) Jawa Barat Deni Ramdani Sagara beraudiensi dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Perhimpunan Benteng Budaya Nusantara (PBBN) mencoba mengingatkan masyarakat akan pentingnya menghargai budaya bangsa yang sangat beragam.

Pasalnya, budaya yang dihargai akan tumbuh menjadi kekuatan untuk kemajuan bangsa.

Untuk itu, PBBN mengajak Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan untuk membangun bangsa dengan berpijak pada akar budaya yang ada di Indonesia.

Hal itu terlontar saat delegasi PBBN berdiskusi dengan Zulkifli di ruang kerja ketua MPR di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Selasa (28/11).

Audiensi itu juga dihadiri Ketua DPW Barisan Muda Penegakan Amanat Nasional (BM PAN) Jawa Barat Deni Ramdani Sagara.

Audensi juga diikuti Ketua PBBN Ratu Ike Kartiwa dan pengurus serta anggota lainnya. Di antaranya, Dedi Setiadi, Corrie Kastubi, Ratu Okky Jusuf J, dan Nana Dirza.

"Kami memandang sosok ketua MPR sebagai sosok yang sangat santun dan sangat menghargai budaya nasional. Kami menaruh harapan besar beliau bisa membangun bangsa ke depan lebih baik lagi karena berpijak pada akar budaya," kata Ratu Ike.

Dia menambahkan, PBBN juga mengajak Bang Zul, sapaan karib Zulkifli, untuk memperhatikan lingkungan hidup dalam membangun bangsa Indonesia ini.

Perhimpunan Benteng Budaya Nusantara (PBBN) mencoba mengingatkan masyarakat akan pentingnya menghargai budaya bangsa yang sangat beragam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News