Diduga Gelapkan Uang Rp 1,9 Miliar, Irwansyah Dipolisikan

Diduga Gelapkan Uang Rp 1,9 Miliar, Irwansyah Dipolisikan
Irwansyah. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Aktor sekaligus penyanyi Irwansyah dilaporkan rekan bisnisnya, Medina Zein ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat. Pelaporan tersebut terkait dugaan penggelapan dana hingga Rp 1,9 miliar.

Sebagai investor perusahaan kuliner Bandung Makuta, Medina Zein dan suami, Lukman Azhari merasa dirugikan lantaran banyak aliran dana perusahaan mengalir ke rekening pribadi Irwansyah.

“Di rekening koran Bandung Makuta ada aliran dana ke perusahaan lain, contohnya ada aliran dana ke Jannah Corp sebesar Rp 173 juta. Kalau diakumulasikan berdasarkan hitungan kami ada Rp 1,9 miliar, hampir Rp 2 miliar,” kata Lukman Azhari saat jumpa pers di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Jumat (18/10).

Lukman pun mempertanyakan suami Zaskia Sungkar itu terkait penggunaan uang tersebut. Menurutnya ada biaya-biaya diluar perusahaan dibebankan ke Bandung Makuta. “Ini kan uang perusahaan, seharusnya tidak boleh digunakan,” ujarnya.

"Ada transfer-transfer ke rekening Irwanyash itu tidak jelas (untuk apa). Ada yang Rp 26 juta, ke rekening lain Rp 20 juta, banyak sekali pokoknya tanpa sepengetahuan saya. Ada juga ditransfer ke perusahaan lain bukan perusahaan kami PT Bandung berkah bersama," jelas Lukman Azhari.

Sementara, Medina Zein mengatakan bahwa audit keuangan baru terbut baru dilakukan sebagian. "Rekening korannya masih di dalam semua (belum diperlihatkan Irwansyah)," kata Medina yang mendampingi sang suami.(mg7/jpnn)

Diduga menggelapkan uang perusahaan sebesar Rp 1,9 miliar, Irwansyah dilaporkan rekan bisnisnya.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News