Didukung 3 Partai Besar, Madel Bakal Jadi Lawan Tangguh CE

Didukung 3 Partai Besar, Madel Bakal Jadi Lawan Tangguh CE
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAMBI - Pilkada Sarolangun pada 2017 mendatang bakal berlangsung sengit. Sebab, petahana, Cek Endra (CE) yang sudah mendapat dukungan dari sejumlah partai besar dipastikan mendapat lawan tangguh. 

CE kemungkinan akan berhadapan dengan pasangan Madel- Maryadi Syarif yang didukung tiga partai Hanura, Gerindra dan PPP. Partai Hanura menilai Madel dan Maryadi mempunyai pengalaman dan visi misi yang berkualitas. 

”Kita pastikan tidak mendukung Cek Endra. Kita juga siap menghadapi petahana. Makanya kita dorong Madel dan Maryadi, saat ini berkas mereka sudah di DPP,” ujar Sekretaris DPD Hanura Provinsi Jambi, Budimansyah seperti diberitakan Jambi Independent (Jawa Pos Group) hari ini (1/9).

Menghadapi petahana, Budimansyah mengaku telah ada pertemuan yang dilakuakan kolasi partai yakni Hanura, Gerindra dan PPP di tingkat DPC. Pertemuan ini dalam rangka membahas langkah strategis di Pilkada tahun ini.

”Kalau di DPC sudah ada pertemuan, tinggal tindak lanjutnya lagi ke tingkat DPD atau provinsi,” katanya.

Lalu apakah Madel dan Maryadi akan diduetkan? Budimansyah mengaku kemungkinan itu bisa saja terjadi. Tapi tergantung dari pembicaraan lanjutan yang akan dilakukan nanti bersama partai koalisi.

”Bisa saja, tapi mungkin harus dibicarakan dengan partai lain. yang pasti Hanura mengirimkan dua nama ke DPP, Madel dan Maryadi,” jelasnya. 

Senada, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Jambi, Najamuddin saat dikonfirmasi menegaskan dukungan Gerindra memang belum diputuskan alias belum final. Tapi kemungkinan besar Gerindra tidak mendukung CE. ”CE tidak mendaftar di Gerindra, jadi tidak mungkin ke dia,” katanya.

JAMBI - Pilkada Sarolangun pada 2017 mendatang bakal berlangsung sengit. Sebab, petahana, Cek Endra (CE) yang sudah mendapat dukungan dari sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News