Didukung 3 Partai, Khofifah Memantapkan Hati Lawan Gus Ipul

Didukung 3 Partai, Khofifah Memantapkan Hati Lawan Gus Ipul
Baliho dukungan untuk Mensos Khofifah yang terpasang mengatasnamakan Bala Khofifah (Barisan Loyalis Khofifah) di Bojonegoro. Foto: istimewa for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Tak ada lagi keraguan dalam diri seorang Khofifah Indar Parawansa. Dia memantapkan diri maju di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 menantang Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang lebih dulu menyatakan diri sebagai kontestan.

Alumnus Universitas Airlangga, Surabaya itu akan pamit sebagai menteri sosial di Kabinet Kerja Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Khofifah mengatakan segera mengundurkan diri dengan bersurat kepada Presiden Joko Widodo untuk ikut bertarung di Pilgub Jatim 2018.

Menurutnya, surat tersebut mejadi pernyataan resmi mundur dari jabatan menteri sosial yang selama diembannya selama tiga tahun.

"Saya akan segera menyampaikan pemberitahuan tertulis kepada Bapak Presiden, terkait amanat mandat yang telah beliau percayakan ini," ujar Khofifah saat ditemui di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (22/11).

Khofifah menjelaskan, alasan pengunduran dirinya harus disegerakan agar bisa fokus maju di Pilgub Jawa Timur ini.

“Harus fokus. Karena untuk menyamakan proses frekuensinya kan tidak bisa sebentar. Dan keputusan ini juga bukan diambil secara tiba-tiba," katanya.

Setelah mengajukan surat pengunduran diri, Khofifah akan melanjutkan safari politiknya ke partai-partai yang sudah menyatakan dukungan padanya untuk maju di pilgub jatim.

Khofifah Indar Parawansa akan pamit sebagai menteri sosial di Kabinet Kerja Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News