Didukung Penuh Jokowi, Erick Thohir Tidak Perlu Ragu Lagi

Didukung Penuh Jokowi, Erick Thohir Tidak Perlu Ragu Lagi
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi NasDem Nyat Kadir mengatakan bahwa dukungan Presiden Jokowi kepada Kementerian BUMN yang dipimpin Erick Thohir sangat nyata.

Terlihat dari lancarnya proses penggabungan, konsolidasi dan reorganisasi perusahaan pelat merah oleh kementerian tersebut.

"Saya cukup surprise bahwa Jokowi mendukung setiap langkah yang dilakukan oleh Kementrian BUMN. Apa yang disampaikan oleh Jokowi pada saat pertemuan dengan Direksi BUMN di Labuan Bajo adalah dukungan riil," kata dia.

Menurutnya, apa yang disampaikan Jokowi sudah dibahas sebelumnya dalam rapat-rapat Komisi VI dengan kementrian BUMN. 

"Sudah menjadi langkah strategis yang kami rumuskan pada saat RDP-RDP, demikian juga soal PMN pemanfaatannya sudah tidak bisa lagi main-main. Sebelumnya, BUMN BUMN yang tidak strategis juga bisa dapat PMN. Kami sudah bahas di Komisi 6 bersama Kementrian BUMN, hanya boleh untuk penugasan, aksi korporasi dan restrukturisasi. Diluar itu tidak boleh," katanya.

Ia meminta Erick Thohir untuk tidak ragu dalam mengambi langkah dalam pengelolaan BUMN. Erick tidak perlu lagu karena sudah mendapatkan dukungan penuh Presiden.

"Jadi dukungan dari Jokowi untuk langkah-langkah Kementrian BUMN, benar-benar riil kami lihat dan sangat bagus supaya Menteri BUMN tidak ragu-ragu lagi karena sudah didukung Jokowi," pungkasnya. (dil/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

dukungan Presiden Jokowi kepada Kementerian BUMN yang dipimpin Erick Thohir sangat nyata