Diego Costa Bantu Chelsea Bungkam Burnley di Paruh Pertama

Diego Costa Bantu Chelsea Bungkam Burnley di Paruh Pertama
Diego Costa. Foto: Getty Images

jpnn.com - BURNLEY - Chelsea FC untuk sementara unggul 3-1 atas tuan rumah Burnley FC dalam lanjutan English Premier League (EPL) di Turf Moor, Burnley, Selasa (19/8) dini hari WIB. Diego Costa yang memulai debutnya di Premier League langsung berkontribusi dengan mencetak satu gol di babak pertama.

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho menurunkan Thibout Courtois di bawah mistar gawang menggantikan kiper utama musim lalu, Petr Cech. Dua rekrutan baru lainnya, Diego Costa dan Cesc Fabregas juga langsung dimainkan.

Burnley sempat mengejutkan Chelsea di awal pertandingan. Tim yang baru promosi itu unggul di menit 14 melalui Scott Arfield setelah sebelumnya melakukan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Namun keunggulan Burnley hanya berlangsung tiga menit. Diego Costa menunjukkan kapasitasnya sebagai striker nomor satu Chelsea setelah mencetak gol di menit 17. Ini merupakan gol perdana Costa di ajang Premier League.

Chelsea kemudian bisa berbalik unggul di menit 21. Kredit khusus layak diberikan kepada Fabregas. Gelandang Timnas Spanyol itu sepertinya akan melakukan tendangan langsung, namun bola ternyata diarahkan ke Andree Schürrle yang berdiri bebas. Dengan sekali sontekan, Schürrle memperdaya kiper Burnley yang dijaga Heaton.

Unggul 2-1 membuat Chelsea kian nyaman memainkan bola. Menit ke-34, Branislav berhasil menggandakan keunggulan Chelsea melalui tendangan dari jarak dekat memanfaatkan umpan tendangan sudut. (abu/jpnn)

Susunan Pemain

Burnley: Heaton; Trippier, Shackell (c), Duff, Mee; Arfield, Jones, Marney, Taylor; Ings, Jutkiewicz

BURNLEY - Chelsea FC untuk sementara unggul 3-1 atas tuan rumah Burnley FC dalam lanjutan English Premier League (EPL) di Turf Moor, Burnley, Selasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News