Diet Rendah Karbohidrat Ada Risikonya bagi Wanita Hamil

Diet Rendah Karbohidrat Ada Risikonya bagi Wanita Hamil
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON – Sebuah penelitian menunjukkan, wanita yang mengalami diabetes selama kehamilan dan melakukan diet rendah karbohidrat tak selalu menjaga penyakit tetap normal.

Para peneliti menemukan bahwa perempuan yang menjalani diet tinggi protein hewani dan rendah karbohidrat sebenarnya meningkatkan risiko diabetes mereka.

"Temuan kami menunjukkan bahwa sumber protein dan lemak harus dipertimbangkan untuk diet rendah karbohidrat sebagai cara untuk mengontrol gula darah," kata penulis utama studi, Dr. Cuilin Zhang, seperti dilansir laman Fox News, Selasa (29/12).

Para peneliti fokus pada risiko diabetes tipe 2 yang terkait dengan obesitas dan penuaan. Itu terjadi ketika tubuh tidak bisa menggunakan atau membuat hormon insulin cukup untuk mengubah gula darah menjadi energi.

Semua wanita dalam penelitian ini memiliki versi penyakit saat hamil yang dikenal sebagai diabetes gestasional. Biasanya itu akan hilang setelah melahirkan tetapi secara signifikan meningkatkan risiko masa depan diabetes tipe 2. (fny/jpnn)

 


LONDON – Sebuah penelitian menunjukkan, wanita yang mengalami diabetes selama kehamilan dan melakukan diet rendah karbohidrat tak selalu menjaga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News