Dievakuasi, Mantan Anggota Gafatar Tinggal di Tempat Ini

Dievakuasi, Mantan Anggota Gafatar Tinggal di Tempat Ini
Ilustrasi. Foto: Ist

jpnn.com - TANJUNG SELOR – Mantan anggota Gafatar yang berada di Desa Penjalin, Kecamatan Tanjung Palas, Bulungan, Kalimantan Utara akhirnya dievakuasi, Minggu (24/1) kemarin.

Namun, mereka tak langsung pulang ke tempat asalnya masing-masing. Untuk sementara, mereka diungsikan ke Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Bulungan di Jl Cendrawasih No 155 Tanjung Selor.

Mereka terdiri dari 22 kepala keluarga. Totalnya mencapai 93 orang. Pemerintah Kabupaten Bulungan harus menggunakan empat bus untuk mengangkut mantan anggota Gafatar tersebut.

Selain itu, Pemkab Bulungan juga mengerahkan lima truk untuk mengangkut barang-barang mantan anggota Gafatar. Kapolres Bulungan, AKBP Ahmad Sulaiman mengatakan, untuk sementara mereka belum dipulangkan ke daerah asal masing-masing.

"Akan dilakukan pembinaan terlebih dahulu, makanya kami kumpulkan mereka di sini (Tanjung Selor)," ujar Ahmad kepada Bulungan Post (JPNN Group). (uki/jos/jpnn)

 


TANJUNG SELOR – Mantan anggota Gafatar yang berada di Desa Penjalin, Kecamatan Tanjung Palas, Bulungan, Kalimantan Utara akhirnya dievakuasi,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News