Difabis Hadir di Kantor Pemkot Jakarta Barat, Kafe yang Berdayakan Kaum Difabel

Difabis Hadir di Kantor Pemkot Jakarta Barat, Kafe yang Berdayakan Kaum Difabel
Difabis Caffe and Tea dan Book Corner (Ruang Baca dan Perpustakaan), Ruang Tengah Lorong Terbuka, Komplek Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Rabu (30/8). Foto: dokumentasi Baznas (Bazis) DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Kota Jakarta Barat dan Baznas (Bazis) DKI Jakarta memberdayakan kaum difabel untuk bekerja setara seperti warga lainnya.

Salah satunya adalah dengan meresmikan tempat usaha yang dikelola oleh kaum difabel di Difabis Caffe and Tea dan Book Corner (Ruang Baca dan Perpustakaan), Ruang Tengah Lorong Terbuka, Komplek Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Rabu (30/8).

"Ini merupakan salah satu upaya pemberdayaan ekonomi untuk kaum disabilitas termasuk upaya pemenuhan hak pekerjaan," ucap Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto dalam keterangannya.

Sementara itu, Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta Akhmad Abubakar menuturkan kehadiran Gerai Caffe Difabis di lingkungan Kantor Wali Kota Jakarta Barat merupakan Kolaborasi pemerintah kota dengan Baznas (Bazis) DKI Jakarta.

Kaum disabilitas yang bekerja di kafe tersebut dijamin bisa memberikan pelayanan terbaik bagi para pengunjung.

"Mereka yang bekerja di Cafe Difabis adalah para penyandang tuna daksa dan tuna rungu yang sudah terlatih menjadi barista, sehingga mereka bisa memberikan pelayanan terbaik,” ujar Akhmad.

Sebagai informasi, Difabis Caffe anda Tea di kantor Wali Kota Jakarta Barat merupakan cabang ke 6 di Jakarta.

Sebelumnya sudah ada Difabis Caffe and Tea di Terowongan Kendal Sudirman, BKB Matraman, kantor Wali Kota Jakarta Timur, kantor Wali Kota Jakarta Utara, dan Kantor Wali Kota Jakarta Selatan. (mcr4/jpnn)

Pemerintah Kota Jakarta Barat dan Baznas (Bazis) DKI Jakarta memberdayakan kaum difabel untuk bekerja setara seperti warga lainnya.


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News