Digaji Rp 500 ribu, Pegawai Panti Pijat Gelar Demo

Digaji Rp 500 ribu, Pegawai Panti Pijat Gelar Demo
Digaji Rp 500 ribu, Pegawai Panti Pijat Gelar Demo
BATAM - Puluhan karyawan PT Lekindo Jaya (Spa Secret dan Indo Thai) di samping Hotel The Hill, Nagoya, Sabtu (1/6) siang melakukan aksi demonstrasi. Mereka menuntut agar hak-hak mereka dibayarkan.

Ada sepuluh tuntutan yang mereka perjuangkan. Di antaranya mempekerjakan kembali lima orang karyawan yang dipecat secara sepihak, menuntut penyesuaian upah, menuntut diberikan tunjangan kesehatan berupa Jamsostek, menuntut hak cuti, menuntut libur satu kali seminggu, serta menuntut pembayaran THR.

Selain itu mereka juga menuntut pengembalian potongan gaji Rp 250 ribu per bulan, penghapusan potongan gaji per bulan, menuntut komisi saat kerja pada hari libur nasional, serta meminta perubahan status karyawan kontrak jadi permanen.

Linda, seorang karyawan di Spa Secret mengatakan. selama ini mereka diperlakukan tidak layak oleh perusahaan. Banyak hak-hak mereka yang tidak diberikan. “Ini zaman sudah merdeka. Tapi kami kerja kayak zaman penjajah,” teriaknya.

BATAM - Puluhan karyawan PT Lekindo Jaya (Spa Secret dan Indo Thai) di samping Hotel The Hill, Nagoya, Sabtu (1/6) siang melakukan aksi demonstrasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News