Digodok, Mekanisme Rekrutmen CPNS Pemda Tahun Depan

Digodok, Mekanisme Rekrutmen CPNS Pemda Tahun Depan
CPNS. Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Para calon pelamar CPNS pemerintah daerah (pemda) diminta bersabar menunggu hasil pembahasan di internal pemerintah.

Saat ini pemerintah tengah menggodok mekanisme rekrutmen CPNS.

"Terkait rencana pengadaan CPNS tahun 2018, khususnya untuk formasi di lingkungan pemerintah daerah sebagaimana disampaikan Pak MenPAN-RB, kami informasikan bahwa saat ini masih dalam proses, termasuk menyusun kriterianya," kata Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman di Jakarta.

Penyusunan kriteria ini, lanjutnya, dinilai layak atau tidaknya untuk mendapatkan formasi. KemenPAN-RB sedang melakukan penghitungan kebutuhan dari masing-masing daerah.

"Kami juga tengah melakukan validasi data yang telah disampaikan oleh tiap-tiap pemerintah daerah melalui e-formasi sehubungan dengan adanya perubahan struktur organisasi perangkat daerah pasca diberlakukannya PP 18/2016 tentang Perangkat Daerah," terangnya.

Dia juga belum bisa memastikan waktu rekrutmen. Pemerintah hanya mengupayakan jadwal rekrutmen lebih awal agar CPNS bisa mendapatkan TMT (terhitung mulai tanggal) sama dengan tahun penerimaan. (esy/jpnn)


Pemerintah hanya mengupayakan jadwal rekrutmen lebih awal agar CPNS pemda bisa mendapatkan TMT sama dengan tahun penerimaan.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News