JPNN.com

Diguyur Hujan Deras, Jalan Lintas Pekanbaru-Duri di Kilometer 70 Amblas

Minggu, 29 September 2019 – 22:47 WIB Diguyur Hujan Deras, Jalan Lintas Pekanbaru-Duri di Kilometer 70 Amblas - JPNN.com
Kondisi jalan di KM 70 Kandis, Siak. Foto: ANTARA/Bayu Agustari Adha

jpnn.com, SIAK - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Siak, Riau, pada Minggu (29/9), menyebabkan jalan lintas Pekanbaru-Duri di Kilometer 70 Kecamatan Kandis, amblas pada sisi bawahnya.

"Di KM 70 Kandis jalanan longsor akibat hujan lebat. Sementara jalan masih buka tutup," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Siak, AKP Birgitta Atvina Widjayanti di Siak, Minggu.

Dia mengatakan hal tersebut terjadi pada sekitar pukul 18.00 WIB, dan pihaknya saat ini berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengatasinya,di antaranya Dinas Pekerjaan Umum Siak dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional II yang memantau lokasi.

Jalan nasional tersebut pada bagian bahunya sudah longsor dan kemudian hampir sampai pada bagian di bawah jalan.

Polres Siak menyatakan telah mengantisipasi adanya korban sehingga diberlakukan sistem buka tutup pada jalur tersebut.

Camat Kandis, Irwan Kurniawan membenarkan bahwa tanah yanglongsor sudah memakan hingga setengah jalan yang tergerus tanah. Jadi saat ini di bawah jalan bolong sehingga sangat berbahaya dan bisa jatuh ke bawah jika dilintasi.

"Longsor sudah memakan setengah jalan. Karena tergerus tanah di bawah jalannya bolong sehingga sangat berbahaya karena jalan bisa jatuh ke bawah," ungkapnya.

BACA JUGA: Pernyataan Djadjang Nurdjaman Usai Kalahkan Persebaya Surabaya

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...