Dihajar Dortmund, Lahm Nilai Muenchen Kurang Fit

Dihajar Dortmund, Lahm Nilai Muenchen Kurang Fit
Philipp Lahm. getty images

jpnn.com - DORTMUND - Ambisi Bayern Muenchen merengkuh gelar pertama musim ini gagal total. Itu terjadi setelah Muenchen ditekuk Borussia Dortmund dengan skor 0-2 (0-1) dalam laga Piala Super Jerman di Signal Iduna Park, Kamis (14/8) dini hari WIB.

Kapten Muenchen, Philipp Lahm mengatakan, timnya memang tak berada dalam kondisi prima menyambut laga kontra sang rival abadi itu. Pasalnya, tenaga para penggawa Muenchen sudah terkuras ketika tampil bersama negara di Piala Dunia 2014 lalu.

“Kami punya banyak pemain yang berlatih hanya dalam waktu singkat. Kami juga punya pemain yang cedera dan harus ditinggal. Itulah kenapa laga ini sangat berat,” terang Lahm sebagaimana dilansir laman Bild.

Lahm mengambil dirinya sendiri sebagai contoh. Dalam pertandingan itu, mantan kapten timnas Jerman tersebut hanya dijadikan sebagai cadangan. Padahal, jika fit, Lahm selama ini selalu menghuni starting eleven.

“Kami berada di tengah pramusim. Dalam latihan, Anda hanya bisa berada di lapangan, namun tidak melakukan simulasi kompetisi,” tegas pemain yang baru saja pensiun dari timnas Jerman itu. (jos/jpnn)


DORTMUND - Ambisi Bayern Muenchen merengkuh gelar pertama musim ini gagal total. Itu terjadi setelah Muenchen ditekuk Borussia Dortmund dengan skor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News