Dihajar Siswa Pakai Kursi, Guru MTs: Saya Tetap Sayang Dia

Dihajar Siswa Pakai Kursi, Guru MTs: Saya Tetap Sayang Dia
TERBARING LEMAH. Nuzul Kurniawati, terbaring lemah di RSUD dr Soedarso setelah dipukul muridnya, NF. Foto: Warga for RKakyat Kalbar/JPNN

jpnn.com, PONTIANAK - Guru Madrasah Sanawiyah (MTs) Darussalam, Kecamatan Pontianak Timur, Kalimantan Barat, Nuzul Kurniawati yang dianiaya muridnya, NF, menggunakan kursi memiliki hati mulia.

Meski mengalami luka, Nuzul tetap memaafkan siswa kelas VIII itu.

“Kalau Ibu benci, bagaimana anak didik kita (nanti). Ibu tetap sayang sama dia. Sekarang bagaimana supaya bisa memperbaiki sifat dan akhlaknya," ucap Nuzul dengan lembut ketika ditemui di RSUD dr Soedarso, Kamis (8/3).

Bahkan, Nuzul tidak mau masa depan anak didik yang membuatnya opname di rumah sakit itu hancur jika harus dihukum.

"Mudah-mudahan dengan ini dia (NF) bisa lebih baik. Dia itu anak yatim," kata Nuzul.

Nuzul juga mengaku sayang dengan semua muridnya. Sebab,  sambung Nuzul, guru bertugas bagaimana membimbing dan mengubah anak didik menjadi lebih baik.

"Kalau awalnya dia (NF) kasar, mudah-mudahan setelah ini dia menjadi lebih lembut hatinya. Mudah-mudahan juga kejadian ini bisa untuk perbaikan anak-anak kita. Terutama akhlak, agar tidak seenaknya dengan guru," tambah Nuzul.

Berdasar hasil pemeriksaan dokter, Nuzul mengalami pembengkakan dan memar di bawah telinga sebelah kanan.

Guru Madrasah Sanawiyah (MTs) Darussalam, Kecamatan Pontianak Timur, Kalimantan Barat, Nuzul Kurniawati dianiaya muridnya, NF, menggunakan kursi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News