Diikuti 7 Ribu Peserta, EF Sukses Menggelar Spelling Bee 2022

Diikuti 7 Ribu Peserta, EF Sukses Menggelar Spelling Bee 2022
Para pemenang Spelling Bee 2022. Foto dok EF

jpnn.com, JAKARTA - EF Kids and Teens berhasil menggelar kompetisi mengeja bahasa Inggris terbesar di Indonesia, yang diikuti sekitar 7.000 peserta.

Kompetisi yang diperuntukkan bagi siswa SD hingga SMP ini diawali dengan kompetisi tingkat regional pada Februari 2022, kemudian berlanjut ke tahap nasional pada 5-6 Maret 2022 lalu.

“Setiap tahunnya, kompetisi EF Spelling Bee selalu mendapatkan antusiasme besar dari para peserta. Kompetisi ini memacu para siswa untuk meningkatkan kepiawaian mereka dalam mengeja bahasa Inggris, serta melatih percaya diri untuk tampil di depan umum," ujar Director of Marketing EF Kids and Teens Erditya Arfah.

EF Spelling Bee digelar serentak di lebih dari 70 sekolah EF Kids and Teens di Indonesia, terbagi dalam empat kategori grup, yakni; Grup A (kelas 1-2 SD), Grup B (kelas 3-4 SD), Grup C (kelas 5-6 SD), dan Grup D (kelas 1-3 SMP).

Kualifikasi dilakukan secara online, offline, dan juga hybrid mengikuti peraturan pemerintah daerah masing-masing sekolah EF.

Beberapa sekolah EF yang mengadakan kompetisi offline, memberlakukan protokol kesehatan yang sangat ketat seperti sterilisasi area, pembatasan jarak duduk, penggunaan masker, serta face shield bagi seluruh peserta dan staf.

Lebih dari 600 murid yang menjadi Top Three Winners dari masing-masing kategori tersebut lalu dikirim untuk bertanding di grand final dan memperebutkan gelar sebagai juara EF Spelling Bee 2022.

Kompetisi tingkat nasional dilakukan secara daring melalui situs www.spellingbee.id.

Para peserta di babak Grand Final EF Spelling Bee 2022 telah menunjukkan keterampilan mengeja yang memukau para dewan juri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News