Diinjak Kritikus, Justice League Langsung Loyo di Box Office

Diinjak Kritikus, Justice League Langsung Loyo di Box Office
Justice League. Foto: Warner Bros.

jpnn.com - Ketakutan para petinggi Warner Bros. jadi kenyataan. Review dan sentimen awal terhadap Justice League yang bernada positif dihajar habis-habisan oleh kritikus.

Sejak Rotten Tomatoes merilis rating mereka (yang hanya 43 persen), kepercayaan publik langsung menurun. Hasilnya tampak di box office.

Film berbujet USD 300 juta tersebut (setara Rp 4 triliun) itu hanya meraup USD 96 juta (sekitar Rp 1,299 triliun) di AS selama akhir pekan lalu. Itu jauh dari target studio yang sebenarnya sudah tidak berharap banyak.

Mereka memproyeksikan film besutan Zack Snyder tersebut meraih USD 100 juta atau setara Rp 1,49 triliun. Ternyata, perolehannya masih di bawah itu.

”Jalan menuju box office sesungguhnya baru akan berlangsung pada pekan Thanksgiving mendatang (mulai Kamis 23/11, Red),” kata Presiden Distribusi Domestik Warner Bros. Jeff Goldstein, berusaha menutupi kekecewaan. Faktanya, angka USD 96 juta sangat jauh di bawah capaian film-film Warner Bros. dan DC Comics yang lain.

Setidaknya, mereka boleh lega. Sebab, kutukan Rotten Tomatoes hanya berlaku di Amerika Utara. Di pasar mancanegara, film yang menampilkan Cyborg, Aquaman, dan The Flash itu meraup pendapatan tinggi.

Justice League memuncaki box office di ”pasar besar” Hollywood seperti Tiongkok, Brasil, dan Inggris. Di Tiongkok, film tersebut mencetak USD 51,7 juta (Rp 699,5 miliar) pada dua hari pertama penayangannya pekan lalu.

Hingga kemarin (20/11), film tersebut telah mencetak USD 185,5 juta (Rp 2,51 triliun) dari pasar mancanegara. Angka itu mencapai 65,9 persen dari total pendapatan sementara.

Sejak Rotten Tomatoes merilis rating mereka (yang hanya 43 persen), kepercayaan publik langsung menurun

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News